Artikel Menarik
Loading...
Monday, October 14, 2013

Info Post
           

Minggu 13 Okt 13 Slank kembali menggelar konser di acara konser 7 di stasiun televisi Trans 7. Malam ini begitu keren dan luar biasa penampilan Slank. Tidak pernah mati jiwa mereka ini meskipun umur tidak lagi muda, jiwa masih semangat untuk terus berkarya. Band yang merupakan kegemaranku ini memang sungguh legendaris, siapa yang tidak menganggap Slank ini sebagai band yang besar. Berani berkata Slank itu jelek, sini berurusan denganku. 
           Band diwaktu lampau memang syarat dengan filosofi dan memiliki karakteristik tersendiri. Seperti misalnya Peterpaan, Gigi, Jamrud, Bondan and Fade 2 Black. Selain itu ada personal singer seperti Iwan Fals yang juga menjadi legendaris di mataku. Beda dengan group musik yang sekarang banyak menjamur hingga tak tau arah perkembangannya hendak kemana. Ditambah penyanyi-penyanyi yang mengikuti kebutuhan industri musik saja tanpa melihat kualitas musik yang mereka bawakan. Alhasil nama mereka cepat timbul dan cepat pula untuk tenggelam.
           Kembali lagi membahas Slank, kok malah sampai kemana-mana, wong judulnya saja Slank. Ya, Slank selalu menginspirasi setiap orang. Lirik-lirik lagu Slank penuh makna dan pesan moral. Beberapa kali band ini dicekal oleh pemerintah, menunjukkan betapa peduli band ini dengan negara dan bangsa ini dengan kritikan-kritikannya. Dengan latar belakang personilnya yang mempunyai masa kelam hingga akhirnya mereka bangkit dan menjadi seperti sekarang banyak mengilhami dan menjadi contoh bagi generasi muda.
           Tidak hanya di jamannya, bahkan sampai sekarang fans dari band ini terus ada, mulai dari yang sudah tua yang menggemari di jaman Slank masih awal-awal dulu sampai anak-anak muda masa kini banyak yang menjadi fans band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdie ini. Nama besar mereka senantiasa membahana di kalangan pemusik Indonesia maupun di kalangan penikmat musik.
          Jika dibandingkan dengan band-band dewasa ini, jauh kualitas mereka, atau bahkan memang tidak pantas untuk dibandingkan. Jaman masih SMA dulu, nonton konser Slank itu wajib hukumnya, entah besok masuk sekolah atau libur, tak jadi soal, yang penting malam itu langsung merapat ke lokasi untuk berkumpul dengan Slankers lainnya. Kalau sekarang menikmati lebih banyak memutar lagu-lagunya saja di laptop, dan melihat di tv, karena Slank beberapa kali hendak konser tetapi selalu dilarang karena mengingat fansnya yang sangat banyak.
              Malam ini, kembali mengingat  kebesaran band ini dengan menikmati setiap penampilannya. Slankers tak pernah mati dan selalu rindu akan karya besar dari personilnya. 

                                  Salam Peace dari Slankers Klaten...................