Artikel Menarik
Loading...
Sunday, March 18, 2012


Asus Eee PC seri notebook memiliki keunggulan seperti lebih awet, lebih bagus desaindnya dan juga banyak dipakai oleh konsumen, namun saya pengin sedikit membicarakan mengenai kelemahan Eee PC yang saya punyai. Ketika setahun lewat berarti garansi telah habis, dan notebook saya sedikit bermasalah dengan patahnya soket charger yang ada pada notebook. Saya coba buka netbook saya karena sudah tidak garansi, ketika dibuka ternyata carger menempel pada motherbord dan harus diganti. Saya coba bawa ke asus centre memang benar ternyata patah soket chargernya, dan waktu itu diminta menunggu satu bulan untuk perbaikan dengan biaya 300 ribu. Misalnya kalian yang netbooknya masih garansi cukup mengganti 50 ribu saja. Ya namanya mahasiswa tingkat akhir, yang sedang bergairah dalam menulis sripsi, maka waktu sebulan saya anggap terlalu lama.
            Saya coba hubungi kakak saya yang ada dijakarta, karena saya teringat laptop saya dulu yang thosiba pernah mengalami kerusakan dan diganti di Mangga dua ternyata jauh lebih murah dan juga lebih cepat karena bisa ditunggu. Dengan saran dari kakak saya memang lebih baik dibawa langsung kemangga dua.
            Ternyata benar sekalian sambil liburan kerumah, karena kebetulan kakak juga pu;ang tiap minggu. Netbook saya diperbaiki hanya dalam hitungan jam, tepatnya satu jam saja. Dengan biaya tentunya jauh lebih murah yaitu 150 ribu. Ya kalau dipikir jaraknya memang jauh dan kalau dihitung ongkos tentu akan sama saja jadinya. Tetapi menurut saran saya, ketika laptop bermasalah, bawa kepusat toko komputer yang besar, karena kemungkinan akan murah. Dan juga awasi laptop atau netbook anda ketika sedang perbaikan, karena banyak terjadi kasus ditukarnya sparepart original dengan abal-abal atau KW 2. Tentu ini tidak anda inginkan.
Sedikit catatan dari saya bagi yang punya Eee PC seri netbook ketika anda men-carge netbook anda, jangan dipakai, tetapi isi dulu sampai penuh baru dipakai. Karena rawan sekali soket charger pada netbook tipe ini patah karena seperti anda ketahui bentuknya sangatlah kecil. Maka berhati-hatilah agar tidak goyang netbook anda saat pengisian baterai. Lebih baik merawat bukan daripada memperbaiki. Apalagi memerlukan waktu dan biaya yang itu sangat berharga buat kita. Bukan maksud menggurui namun hanya berbagi pengalaman pribadi, sekian semoga bermanfaat.
NB : kalau mau beli sparepart laptop, komputer, dan netbook sempatkan mampir ke Mangga Dua lantai 2 Jakarta karena harga bisa jauh lebih murah dari pasaran umum

0 komentar: