Artikel Menarik
Loading...
Friday, March 23, 2012

Info Post
Ceritanya aku ini pengin keliling Indonesia melihat langsung setiap jengkal dari bumi pertiwi ini yang katanya indah. Setelah terwujud nanti setiap jengkal tanah yang diciptakan Allah di berbagai belahan dunia akan aku sambangi pula. Berbekal mimpi inilah aku perlahan wujudkannya.
Dimulai dari sini, kabupaten paling ujung dari provinsi jawa tengah, berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kapupaten dimana aku dilahirkan dan dibesarkan. keenyam pendidikan pula disini, dari mengenal huruf hijaiyah, nominal angka, sampai ilmu pasti. Kabupaten inilah yang menjadi ibu pertiwi yang tidak bisa lepas dari cerita perjalan hidupku.
tahun-tahun sebelum ini pula telah aku sambangi daerah-daerah di pesisir pantai selatan, namun belum ada gagasan untuk mengumpulkannya dalam sebuah bingkai frame foto yang kuposting dalam blog ini.
foto di Jogja saat istirahat sejenak di DPRD DIY
Dengan sepeda kutemukan caraku, kutemukan nikmatnya berpetualang. Inilah cara saya menikmati hidup. dari Klaten-jogja-magelang-jogja-klaten bukan perjalanan yang mudah untuk dilibas dengan sepeda unta tua. Namun bisa kulewati hal itu karena ada sahabat yang selalu berjiwa gila untuk menuruti setiap panggilan kegilaan ini.
setahun kemudian aku sambangi lagi Kota Solo dengan keragaman etnik budayanya, bermacam masyarakat yang hidup dalam suasana damai, nyaman dengan nilai-nilai etika dan moral masih dijunjung tinggi 
Ini nih wajah Karanganyar, kota wisata yang mungkin belum begitu terkenal. Suasana asri alam pegunungan, sungai dan persawahan masih sangat banyak disana. Kabupaten potensi wisata bisa dikembangkan (kalau saya jadi bupatinya).
Berjalan tidak begitu lama, memasuki wilayah Sragen. Ya, itu gading yang terbuat dari beton, bukan gading asli lagi. gapura Selamat datang Kabupaten Sragen menyambut kedatangan tim ekspedisi "ngonthel".


0 komentar: