Artikel Menarik
Loading...
Monday, August 16, 2010

   
Setuju gak kalau semua itu boleh memilih, hidup itu selalu ada dua hal yang berbeda. Bagaimana siang dan malam menjadi berbeda, bagaimana laki-laki dan perempuan, bagaimana bumi dan langit, bagaimana hitam dan putih, bagaimana jelek dan baik.
semua pati ada dua hal.
      Dari satu hal kadang kelihatan jelas mana yang baik dan mana yang buruk, tetapi dalam hidup tak semuanya kelihatan jelas. Seseorang telah ditentukan jalannya masing-masing, tinggal yakin kita tidak sama pilihan kita sendiri, terkadang orang sering menjalani suatu aktifitas dengan malas-malasan padahal itu merupakan pilihannya sendiri. Toh kalau itu sudah menjadi pilihannya mengapa harus dijalani dengan ogah-ogahan, bukannya dari awal dia sudah menyatakan kehendak untuk melakukan hal itu.
    Dari setiap pilihan yang ditawarkan terkadang kita bingung, mana yang akan berakhir dengan baik, padahal bukan hanya bagaimana akhirnya saja yang harus dilihat, tetapi juga pada perjalannya itu bagaimana. Tetapi juga tidak bisa hanya memandang pada akhrinya saja lantas memilih jalan yang paling enak meskipun itu tidak dibenarkan.
    Kebimbangan pasti ada di tengah perjalanan, berbagai cara dipakai, berbagai upaya diusahakan. Hasilnya pun terkadang berbeda satu dengan yang lain meski dengan upaya yang sama. Apakah semua orang itu harus sama?
   Apakah semua orang itu harus satu, kalau menurutku tidak semua orang akan mendapatkan hasil yang sama meskipun dengan cara yang sama. Allah telah memberikan kadar rejeki bagi tiap-tiap umatnya. Allah memberikan pilihan pada manusia untuk memperoleh jatahnya itu. Yakin setiap hal pasti mempunyai banyak jalan dan cara yang digunakan, terlepas dari konteks ibadah yaitu menuju surga.
     Kalau yang aku pilih adalah jalan ini, kenapa orang lain selalu menganggap aku buruk padahal aku sendiri merasa ini baik. Kuanggap ini sebagai jalanku.

Dari pandangan seorang yang disana

1 komentar:

i'm pao ^.^ said...

yup, hidup itu pilihan, sprti itu kata orang2 (trmsk saya), tpi sy lbh suka klo menkmti plhan, toh apapun yg udh diplh hrs dijlni :) tpi kdg ada hal2 yg gak bisa diplh :)(sotoy :p) smga allah sllu mmbrikn jln serta kemdhn untk kita dlm memlh :) shg gak ada penysln :) amiiin allahumma amiiin :)