Artikel Menarik
Loading...
Sunday, August 15, 2010

Ada ada aja tulisan ini...
Bulan kemarin, si ujo yang dengan tampang sok cool nya pergi dengan teman-temannya. Sore pukul 17.00 tepat ujo nggeber motor langsung tancap ke resto special special (SS). Wah ujo ternyata udah telat, ke 4 temannya sudah nunggu dari tadi. Malah sudah pesen menu makanan.
“Jo kamu pesen dulu sana” salah satu temen nyuruh gitu
Oke. Bebas kan ini, asyik pesen yang enak ni, mumpung gratis. Biasa anak kosan yang jarang-jarang bisa makan-makan enak gratis pula. Oke aku udah pesen paha ayam atas, dengan sambel tomat penuh dengan bawang putih biar mantab.
Sambil ngobrol yang kesana kemari mereka terlihat asik dan sedikit bersemangat. Karena baru kesempatan ini mereka bisa berkumpul, setelah beberapa saat mereka sibuk dengan urusan masing-masing.
Wah tidak lama menunggu makanan datang. Hemm mantab (kelihatannya gitu)
Ujo langsung ambil makanan pesenannya yang kebetulan juga sudah diantar barengan dengan yang lain.
Wah mantab ni saambel, bisa puas sampai panas perut.
Mereka asik melahap ayam, telur, cumi, pete, kangkung, dan paling utama sambal tomatnya.
Seakan kesurupan mereka terus melahap dengan semangatnya. Seperti balapan makan pas lomba tujuh belasan di kampung-kampung. Tapi memang ini bulan Agustus, apa ini dijadikan lomba aja ya.
Wah tak terasa sejam berlalu, perut kenyang dengan muka penuh keringat bercucuran. Kalau digambarkan dengan majas hiperbola mungkin keringat ujo dan temannya itu telah mengalir deras membanjiri bumi.
Ayo dibayar, siapa ini yang bayar?
Pake uang ini dulu lah” nanti sisanya tinggal dibagi, usul ade
Ini dibagi rata sisanya, ya ini jatah masing-masing. Pembagian uang dari dinas pemerintah untuk penelitian mereka.
“Udah adzan pulang yo”
Semua setuju ajakan ujo.
Malam setelah sholat ujo merasa panas perutnya, hem apa ini karena tadi sore ya” gumam ujo.
Walah malamnya malah boker-boker, wah perut mules, boker-boker, ini karena kebanyakan makan sambel apa karena uang negara.itu yang terlintas di fikiran ujo

0 komentar: